Wednesday, December 9, 2009

KTI GASTRITIS

LATAR BELAKANG
Pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang sangat memegang peranan penting dalam pembangunan manusia seutuhnya untuk mencapai hal tersebut perawat sebagai salah satu penyelenggara sistem kesehatan diharapkan mampu bertindak secara profesional dalam menjalankan asuhan keperawatan yang komprehensip.
Salah satu gangguan kesehatan yang memerlukan pelayanan kesehatan adalah termasuk gangguan sistem pencernaan khususnya gastritis.
Gastritis merupakan suatu peradangan mukosa lambung yang dapat bersifat akut, kronik, difas atau lokal. Dua jenis gastritis yang paling sering terjadi adalah gastritis superfisial akut atau gastritis atrofik kronik,
Manifestasi klinik dari gastritis akut dapat bervariasi keluhan abdomen yang tidak jelas, seperti anoreksia atau mual sampai gejala yang lebih berat seperti nyeri epigastrium, muntah peradangan dan hematemesis.
Berdasarkan catatan medical record RSU. Ajappange Soppeng, bahwa penderita gastritis yang dirawat di ruang interna pada tahun 2003 berjumlah 23 orang sedangkan pada tahun 2004 periode januari sampai dengan Juni berjumlah 19 orang.
Dengan melihat kasus tersebut dan mengingat kemungkinan pengaruh yang dapat timbul, mendorong penulis untuk memberikan asuhan keperawatan pada klien dengan penyakit gastritis.

No comments:

Post a Comment